en

Yakin Dia Jodohmu..? Jodoh Menurut Hitungan Jawa. from AdaJodoh's blog



Perhitungan Weton dan Jodoh Menurut Hitungan Jawa.


Neptu adalah besaran nilai yang dihitung dengan menjumlahkan nilai hari dan nilai pasaran. Seperti diketahui, selain mengenal hari seperti minggu, senin, selasa, dst sampai sabtu, orang Jawa memang mengenal istilah pasaran seperti pahing, pon, wage, kliwon, dan legi. Perpaduan antara hari dan pasaran inilah yang disebut dengan weton.


Cara Menghitung Weton dan Neptunya


Masing-masing weton memiliki nilai neptu yang berbeda. Nilai neptu tersebut berkisar antara 7 sampai yang terbesar adalah 18. Yang neptu 7 (yang paling rendah) dimiliki oleh weton Selasa Wage, sementara neptu 18 (yang paling tinggi) dimiliki oleh weton Sabtu Pahing. Secara lengkap tentang bagaimana cara menghitung weton berdasarkan neptu Jawanya, silahkan simak tabel berikut ini!




Dari tabel di atas, kita dapat melihat bahwa hari dan pasaran memiliki nilai yang berbeda-beda. Untuk menghitung neptu weton kita hanya perlu menjumlahkan nilai hari dan pasaran dari weton yang bersangkutan.


Contoh, jika kita ingin mengetahui neptu weton Selasa Pahing, maka kita harus menjumlahkan nilai hari Selasa (3) dan nilai pasaran Pahing (9) sehingga diperoleh nilai neptu Jawa sebesar 12.


Nah, untuk memudahkan Anda dalam mengetahui nilai neptu Jawa tanpa harus menghitungnya, silahkan temukan nilai neptu weton yang Anda cari pada tabel di bawah ini!




Ramalan Jodoh Menurut Weton Kelahiran Kedua Pasangan


“Memang ramalan jodoh menurut weton kelahiran tidak bisa untuk dijadikan patokan sampai 100%, intinya kita bisa menebak ramalan kehidupan kita nantinya jika sudah resmi menjadi hubungan rumah tangga apakah akan bahagia maupun malah sebaliknya akan hidup sengsara..”


Untuk tata cara menghitung ramalan sesuai dalam kitab primbon juga bisa di katakan cukup mudah. Anda wajib mengetahui hari pasaran kelahiran anda dan pasangan yang nantinya langsung bisa untuk di hitung. Perhatikan tulisan di bawah ini untuk tata cara menghitung.


Weton kedua pasangan di tambahkan lalu di bagi 10 atau 7 namun sisanya tidak boleh lebih dari 7, Jika dibagi 10 sisanya lebih dari 7,Maka bisa dibagi 7 saja yang nantinya sisa dari penjumlahan kedua weton kelahiran bisa untuk melihat baik atau buruk. Contoh: Jika pria memiliki weton rabu pahing dan wanita memiliki weton kamis pon Jumlah neptu Rabu 7 pahing 9 =16 Dan Kamis 8 Pahing 7 = 15 lalu jumlah kedua weton tersebut ditambahkan 16+15=31 lalu dibagi 10 Sisa 1 berarti jatuh pada Wasesasegara.


Di bawah ini hasil dari pembagian weton kedua pasangan:


1. Wasesasegara yang artinya besar budinya, kaya dan besar wibawanya.


2. Tunggak semi yang artinya sedikit rezekinya.


3. Satriya wibawa yang artinya dapat kemuliaan dan keluhuran tinggi.


4. Sumur sinaba yang artinya banyak orang datang untuk berguru.


5. Satriya wirang yang artinya sering susah, sering malu akibat tindakannya sendiri, dan suka di fitnah orang. Dalam kitab primbon, untuk menolak hal tersebut bisa memotong ayam saat akan ijab kabul.


6. Bumi kepetak yang artinya hatinya gelap, kuat dalam bekerja, tahan menghadapi ujian dan rintangan. Untuk menolak hal tersebut bisa mendem lemah/mengubur tanah saat akan ijab kabul pengantin.


7. Lebu ketiup angin yang artinya sering mendapatkan kesusahan, apapun cita-cita tidak akan jadi, sering pindah rumah, penolak bala yang bisa dilakukan dengan cara abul lemah/ menabur debu saat akan ijab kabul pengantin.


BALIK LAGI PADA KEPERCAYAAN MASING-MASING, KARENA SEMUA HIDUP KITA SUDAH DIATUR DAN DIGARISKAN SAMA TUHAN YANG MAHA KUASA. 


Sumber: .sinaubarengeka.info


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo