en

AdaJodoh's blog



"Your soulmate comes when your soul is ready." Ungkapan tersebut ada benarnya. Belahan jiwa atau jodoh terbaikmu akan datang di saat yang tepat, yaitu ketika kamu sudah benar-benar siap. Semua kesabaran dan penantian yang selama ini kamu rasakan pada akhirnya nanti pasti akan berbuah manis.


Tapi pernah nggak sih bertanya-tanya apakah si jodoh sudah dekat? Tanda-tanda jodoh sudah semakin dekat itu bisa sangat beragam. Namun, kalau berangkat dari pemahaman bahwa jodoh akan datang bila jiwamu sudah benar-benar siap, maka tanda-tandanya bisa dilihat dari delapan hal ini.


Kamu Sering Bermimpi Indah

Mungkin kamu tak bisa mengingat secara detail setiap mimpi yang kamu dapat akhir-akhir ini. Tapi selalu ada perasaan senang dan bahagia setiap kali kamu terbangun dari mimpi-mimpimu itu.


Ada Semangat untuk Terus Memperbaiki Diri

Saat kamu terus memperbaiki diri, jodohmu di sana juga sedang memperbaiki dirinya. Sehingga nanti pada saatnya, kamu dan jodohmu akan bertemu ketika sudah sama-sama menjadi pribadi yang "komplit". Ketika sudah semangat memperbaiki diri, kamu akan mengeluarkan energi untuk menarik jodohmu terus mendekat.


Tujuan Hidup Mulai Terlihat Jelas

Makin jelas kamu melihat tujuan hidupmu, makin dekat jodoh akan berjumpa denganmu. Hidup yang tadinya terasa hampa, kini mulai terasa lebih bermakna. Perasaan seperti ini kemungkinan juga bisa menjadi tanda keberadaan jodoh yang sudah mulai dekat.


Kamu Melihat Banyak Cinta di Sekitarmu

Kemana pun kamu pergi, kamu sering melihat pasangan suami istri yang romantis, lagu-lagu cinta yang diputar di berbagai tempat, dan hal-hal manis lainnya. Kamu melihat banyak sekali cinta, meski awalnya kamu mungkin merasa kesal tapi ini bisa jadi tanda kamu sedang dipersiapkan untuk berjumpa dengan jodohmu sebentar lagi.


Menemukan Esensi Soal Sosok Jodoh Idaman

Misalnya, dulu kamu ingin punya suami yang tubuhnya tegap dan wangi. Tapi sekarang kamu menyadari bahwa esensi dari jodoh impianmu itu adalah seseorang yang selalu bisa menjaga kesehatannya dengan baik. Saat kamu sudah menemukan esensi soal jodoh impianmu yang sebenarnya, kamu akan lebih mudah dan makin dekat dengan jodoh impianmu itu.


Kamu Mulai Terbuka dengan Berbagai Kesempatan Baru

Memiliki semangat untuk mencoba berbagai hal baru bisa menjadi sinyal dari alam bahwa sadarmu untuk bisa lebih dekat dengan jodohmu. Saat kamu mulai terbuka mencoba berbagai hal baru dan ketemu banyak orang baru, peluang untuk bisa cepat menemukan jodoh akan lebih besar.


Energi Tubuhmu Terus Meningkat dan Makin Positif

Bangun di pagi hari, mood dan energi yang kamu rasakan begitu positif. Rasanya bahagia terus meski nggak tahu apa penyebabnya. Ini bisa jadi tanda kalau jodoh juga semakin dekat.


Sudah Benar-Benar Move On dari Pahitnya Masa Lalu

Semua pengalaman sakit hati dan putus cinta yang pernah kamu rasakan tak lagi membuatmu merana. Kamu sudah benar-benar move on dan bisa mengambil pelajaran dari semuanya. Ketika kamu sudah bisa berdamai dengan semuanya, kamu sudah lebih dari siap untuk menjalin hubungan yang baru dengan seseorang yang paling tepat untukmu.


Itu tadi sejumlah tanda umum jodoh sudah makin dekat denganmu. Tapi tak perlu khawatir juga jika tanda-tanda itu belum kamu rasakan. Karena seringkali datangnya jodoh itu terjadi di saat yang paling tak pernah kita duga sebelumnya.


Tetap sabar dalam penantianmu, ya ladies. Fokus saja menjalani hari-harimu dengan banyak hal positif, nantinya pasti akan ada lebih banyak hal baik yang terjadi di hidupmu, termasuk soal jodoh yang akan segera datang menjemputmu.


Sumber: Vemale - Penulis: Endah Wijayanti




Kapan terakhir kali kamu pacaran? Lima tahun yang lalu? Teman-teman kamu pun sudah menjodohkan kamu kesana kemari. Tapi kenapa rasanya kok susah ya ketemu orang yang tepat, huhuhu. Nah jangan-jangan ada beberapa alasan di bawah ini yang jadi penyebabnya. Watch out, girls!


1. Perfeksionis

Sebebenarnya ini bukan hal yang buruk, bahkan kalau dalam pekerjaan, hal ini sangat dibutuhkan. Tapi ternyata sifat yang pengen segala sesuatunya sempurna ini adalah alasan kenapa kamu susah dapat pacar. Kamu ingin pasangan yang nggak ada cela sama sekali. Perlu diingat ya girls karena nggak ada manusia yang seratus persen sempurna. Kalau standar kamu ketinggian, nanti susah direalisasikan lho.

2. Judes

Kalau sedikit-sedikit kamu mengeluarkan kata-kata galak nan nyebelin ke orang sekitar, apalagi ke lawan jenis, gimana mereka mau mendekat girls? Hal ini bukan juga untuk berhadapan dengan cowok saja. Kalau mulut kamu ucapannya selalu nyelekit atau menyakiti hati orang-orang di sekitar, ya siap-siap saja jomblo yang berkepanjangan. Please jangan bilang kamu merasa jadi 'nggak kayak kebanyakan cewek umumnya' dengan sikap kamu ini. Sikap kamu ini nggak ada bagus-bagusnya. Ayo sadari dan mulai ubah kebiasaan ini. 

3. Sibuk Kerja

Nah kalau ini bisa jadi nih  karena kamu memang memprioritaskan karir atau studi kamu dibanding yang lain. Tapi kok akhir-akhir ini baru sadar, lama juga ya nggak pacaran? Ayo santai sedikit girls, pasti kamu bisa kok menemukan waktu senggang di sela kesibukan kamu untuk membiarkan orang baru masuk ke hati kamu. 

4. Nggak Percaya Diri

Mungkin kamu berfikir kalau "Ah aku kan nggak kayak si A yang cantik atau B yang supel, makanya susah dapat pacar." Biasanya pemikiran seperti ini muncul hanya karena kamu kurang percaya diri, jadi masalah bukan ada di si A atau B. Kurang percaya diri akhirnya bisa jadi kurang pergaulan dan berujung pada takut mengenal cinta. Makanya jauh-jauh dari dari yang namanya nggak pede ya girls!

5. Aura Negatif

Sebenarnya ini sih biasanya gabungan dari insecure, judes, dan lama jomblo jadi satu. Waduh kombinasi yang mematikan, girls! Jangan sampai deh kamu punya sifat-sifat yang menyebabkan orang jadi malas dekat-dekat kamu. Intinya aura ini muncul karena kamu berfikiran jelek, bisa atas diri kamu sendiri atau orang lain. Duh segera singkirkan pikiran-pikiran ini ya girls!

Semoga bermanfaat 

Sumber: by Dwinta, Facetofeet






Perhitungan Weton dan Jodoh Menurut Hitungan Jawa.


Neptu adalah besaran nilai yang dihitung dengan menjumlahkan nilai hari dan nilai pasaran. Seperti diketahui, selain mengenal hari seperti minggu, senin, selasa, dst sampai sabtu, orang Jawa memang mengenal istilah pasaran seperti pahing, pon, wage, kliwon, dan legi. Perpaduan antara hari dan pasaran inilah yang disebut dengan weton.


Cara Menghitung Weton dan Neptunya


Masing-masing weton memiliki nilai neptu yang berbeda. Nilai neptu tersebut berkisar antara 7 sampai yang terbesar adalah 18. Yang neptu 7 (yang paling rendah) dimiliki oleh weton Selasa Wage, sementara neptu 18 (yang paling tinggi) dimiliki oleh weton Sabtu Pahing. Secara lengkap tentang bagaimana cara menghitung weton berdasarkan neptu Jawanya, silahkan simak tabel berikut ini!




Dari tabel di atas, kita dapat melihat bahwa hari dan pasaran memiliki nilai yang berbeda-beda. Untuk menghitung neptu weton kita hanya perlu menjumlahkan nilai hari dan pasaran dari weton yang bersangkutan.


Contoh, jika kita ingin mengetahui neptu weton Selasa Pahing, maka kita harus menjumlahkan nilai hari Selasa (3) dan nilai pasaran Pahing (9) sehingga diperoleh nilai neptu Jawa sebesar 12.


Nah, untuk memudahkan Anda dalam mengetahui nilai neptu Jawa tanpa harus menghitungnya, silahkan temukan nilai neptu weton yang Anda cari pada tabel di bawah ini!




Ramalan Jodoh Menurut Weton Kelahiran Kedua Pasangan


“Memang ramalan jodoh menurut weton kelahiran tidak bisa untuk dijadikan patokan sampai 100%, intinya kita bisa menebak ramalan kehidupan kita nantinya jika sudah resmi menjadi hubungan rumah tangga apakah akan bahagia maupun malah sebaliknya akan hidup sengsara..”


Untuk tata cara menghitung ramalan sesuai dalam kitab primbon juga bisa di katakan cukup mudah. Anda wajib mengetahui hari pasaran kelahiran anda dan pasangan yang nantinya langsung bisa untuk di hitung. Perhatikan tulisan di bawah ini untuk tata cara menghitung.


Weton kedua pasangan di tambahkan lalu di bagi 10 atau 7 namun sisanya tidak boleh lebih dari 7, Jika dibagi 10 sisanya lebih dari 7,Maka bisa dibagi 7 saja yang nantinya sisa dari penjumlahan kedua weton kelahiran bisa untuk melihat baik atau buruk. Contoh: Jika pria memiliki weton rabu pahing dan wanita memiliki weton kamis pon Jumlah neptu Rabu 7 pahing 9 =16 Dan Kamis 8 Pahing 7 = 15 lalu jumlah kedua weton tersebut ditambahkan 16+15=31 lalu dibagi 10 Sisa 1 berarti jatuh pada Wasesasegara.


Di bawah ini hasil dari pembagian weton kedua pasangan:


1. Wasesasegara yang artinya besar budinya, kaya dan besar wibawanya.


2. Tunggak semi yang artinya sedikit rezekinya.


3. Satriya wibawa yang artinya dapat kemuliaan dan keluhuran tinggi.


4. Sumur sinaba yang artinya banyak orang datang untuk berguru.


5. Satriya wirang yang artinya sering susah, sering malu akibat tindakannya sendiri, dan suka di fitnah orang. Dalam kitab primbon, untuk menolak hal tersebut bisa memotong ayam saat akan ijab kabul.


6. Bumi kepetak yang artinya hatinya gelap, kuat dalam bekerja, tahan menghadapi ujian dan rintangan. Untuk menolak hal tersebut bisa mendem lemah/mengubur tanah saat akan ijab kabul pengantin.


7. Lebu ketiup angin yang artinya sering mendapatkan kesusahan, apapun cita-cita tidak akan jadi, sering pindah rumah, penolak bala yang bisa dilakukan dengan cara abul lemah/ menabur debu saat akan ijab kabul pengantin.


BALIK LAGI PADA KEPERCAYAAN MASING-MASING, KARENA SEMUA HIDUP KITA SUDAH DIATUR DAN DIGARISKAN SAMA TUHAN YANG MAHA KUASA. 


Sumber: .sinaubarengeka.info



Perkara jodoh merupakan hal yang tidak bisa ditebak begitu saja. Jodoh merupakan misteri Tuhan yang harus diusahakan juga didoakan. Tidak mudah memang menemukan jodoh yang benar-benar tepat. Meski begitu, tidak ada salahnya jika kita selalu mengusahakan dan mendoakan yang terbaik untuk jodoh kita. Banyak pasangan menjalin hubungan lama tapi tidak jadi menikah dan berjodoh. Sebaliknya, banyak pula pasangan yang hanya kenal sebentar, melakukan pendekatan sebentar namun sama-sama klik dan akhirnya berjodoh hingga ke pelaminan.


Jangan segan untuk mempertimbangkan kembali pilihan kamu tentang seseorang atau si dia jika memang merasa belum tepat. Tentu kamu tidak ingin menghabiskan sisa hidup bersama pria atau jodoh yang salah. Seperti yang dilansir dari Elle, sedikitnya ada lima tanda yang harus kamu pertimbangkan sebelum meyakinkan hati bahwa dia adalah jodoh kamu atau bukan. Apa tandanya? Simak yang berikut ini.


1. Dia tidak menjadikanmu prioritas


Seorang pria dikatakan jodoh yang tepat jika ia menjadikanmu prioritas. Mulai dari hal sederhana seperti tidak membiarkan menunggu lama balasan pesan singkatnya atau mendahulukan kamu daripada teman-temannya. Hal ini mungkin tidak akan terlihat pada awal masa pacaran. Namun, kamu bisa melihatnya setelah berkencan cukup lama.


2. Dia masih membicarakan mantan


Seorang pria tidak tepat untuk kamu ketika ia masih menyebut mantannya dalam setiap perbincangan. Tidak ada larangan untuk berteman baik dengan semua orang, termasuk mantan kekasih. Namun, masih membicarakan mantan di depan kekasih artinya ia tidak menghargai perasaanmu. Kamu bisa berpikir dua kali apakah pria ini layak untuk hidup bersamamu atau sebaiknya diakhiri saja sebelum semuanya menyesal.


3. Kamu berubah jadi tidak baik


Ketika berubah menjadi pribadi yang buruk semenjak mulai mengenalnya, berarti pria itu tidak baik bagi kamu. Misalnya kamu tidak dapat mengontrol emosi, pulang larut malam, hingga menjauh dari teman-teman. Ketika orang-orang di sekitar sudah protes dengan perubahan sikapmu, mungkin ini salah satu tanda pria tersebut bukanlah yang terbaik.


4. Kamu lelah menutupi kekurangannya


Ketika menjalani hubungan, tapi dihabiskan dengan menutupi segala kekurangannya, ini merupakan salah satu pertanda ia tidak baik untukmu. Kamu akan merasa lelah jika setiap saat harus melakukan hal tersebut. Selain itu, hal ini membuktikan tidak ada kejujuran dalam hubungan kamu dan pasangan. Cobalah menerima kekurangan pasangan dan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Jika memang kebiasaan tersebut tidak baik, cobalah untuk memberikan pengertian untuk memperbaikinya. Jika tidak berhasil, pikirkanlah kembali mungkin pria tersebut bukan jodohmu.


5. Tidak komitmen dalam pekerjaan


Pria yang tidak fokus terhadap pekerjaannya bisa jadi tanda tidak tepat untuk kamu perjuangkan. Contohnya sering tidak fokus pada pekerjaan, bahkan setiap tahunnya berpindah kerja. Hal ini menjadi salah satu tanda pria ini tidak serius dengan masa depannya.


Itulah sedikitnya lima tanda bahwa pria tersebut atau si dia bukan jodoh kamu? Banyak yang bilang jodoh adalah cerminan diri kita sendiri, saat kita bisa melihat diri kita di diri si dia, besar kemungkinan ia jodoh kita. Terus perbaiki diri dan temukan jodoh terbaikmu seperti dirimu sendiri ladies.


Sumber: Liputan6.com



Bertemu dengan belahan jiwa adalah impian setiap insan. Namun, seringkali sebagian orang tidak peka dengan sekitarnya, hingga terus mencari padahal yang mencintainya ada di dekatnya.


Bagi yang telah memiliki kekasih hati, ada baiknya Anda coba untuk mengenali kecocokan apa saja yang ada pada pasangan. Jika dirasa ada satu hal yang mengganjal sebaiknya perlu Anda pertimbangkan, berikut tanda-tanda yang menunjukkan kekasih Anda adalah jodoh, yang Okezone rangkum dari laman Bolde, Sabtu (14/4/2018):


1. Anda dapat berkomunikasi hanya lewat tatapan


Anda tahu apakah dia sedih, marah, bahagia, atau cemas hanya dengan melihatnya, dan dia bisa mengatakan hal yang sama hanya lewat sebuah tatapan. Anda tidak dapat menyembunyikan hal apapun satu sama lain karena kehebatan kemampuan tatapan itu.


2. Hanya dia yang mampu meredam kemarahanmu


Pada saat dibutuhkan, dia dapat membuat Anda merasa lebih baik ketika Anda ingin marah. Terkadang saat rasanya ingin berteriak, memiliki dia di sisi saja sudah cukup. Efek menenangkannya pada Anda adalah hal ajaib.


3. Bisa jadi diri sendiri di hadapannya


Dia bukan hanya bisa membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga menginspirasi Anda untuk menjadi lebih baik. Mungkin dukungan terus-menerus darinya adalah apa yang Anda butuhkan. Anda berdua bisa jadi sosok yang terbaik saat bersama-sama.


4. Menerima apa adanya


Meskipun belahan jiwamu memiliki kebiasaan aneh lain daripada yang lain, dia tidak pernah mengatakan Anda gila atau salah. Bahkan, dia sama sekali tidak menganggapnya aneh, tapi sebaliknya, dia terpesona oleh keanehan Anda.


5. Tidak ada yang perlu dirahasiakan


Anda saling percaya satu sama lain dan tahu betapapun buruknya masa lalu Anda dan pasangan, kalian berdua tidak akan pernah menilai atau menyalahi satu sama lain karena itu.


6. Tidak ada waktu yang cukup untuk berdua


Anda dan pasangan tidak takut akan komitmen dan kalian ingin menghabiskan waktu selamanya berdua. Bahkan, selamanya pun tampaknya terlalu singkat untuk mencintainya.


7. Nyaman


Saat bersama Anda dan pasangan akan selalu merasa nyaman, bahkan hanya dengan saling bertatapan. Selain itu, Anda dan pasangan sudah merasa tidak canggung lagi untuk melakukan kegiatan apapun berdua.


Sumber: okezone.com - Annisa Aprilia, Jurnalis.


Jodoh itu tidak akan datang dengan sendirinya, jangan hanya pasrah dan menunggu saja. Mungkin banyak dari kita yang pernah mendengar bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Jika memang ada jodoh untuk kita, jodoh itu akan datang menghampiri kita pada waktu dan di tempat yang tepat.


Tapi apa benar seperti itu? Coba kamu pikir-pikir kembali, seandainya kamu terus menunggu di rumah saja dan tidak aktif berusaha, mana ada orang yang menyadari keberadaan dirimu dan akhirnya jatuh cinta padamu. Hal ini berlaku untuk siapa saja, baik pria maupun wanita.


Tiada hasil tanpa usaha


Untuk mendapatkan jodoh, kamu memang harus berusaha, tapi perlu diingat bahwa jangan sampai harga dirimu jatuh hanya demi menggaet seseorang untuk menjadi teman hidupmu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menemukan jodohmu tanpa dirimu terkesan murahan di mata orang:


1. Mulailah dari orang-orang yang dekat denganmu


Apa maksudnya? Jangan sungkan untuk bertanya kepada sanak saudara maupun teman-temanmu jika mereka punya kenalan yang juga masih belum punya pasangan sepertimu.


Teman-teman yang mengerti dirimu pasti tahu kriteria idaman pasanganmu seperti apa. Jika memang pada akhirnya nanti kalian tidak cocok, kamu bisa mencari orang lain lagi, bukan? Yang penting usaha terlebih dahulu.


2. Saat ini ada banyak aplikasi atau situs jodoh yang bisa kamu manfaatkan


Kamu hidup pada zaman modern, bukan kuno. Banyak sekali aplikasi canggih yang ditawarkan bagi kamu yang berniat mencari jodoh. Tak ada salahnya kan mencoba beberapa aplikasi atau situs pencarian jodoh tersebut. Siapa tahu kamu menemukan seseorang yang akan menjadi cinta dalam hidupmu sekaligus teman sejatimu. Bagaimana kamu tahu jika kamu tak mencoba? Nah, silahkan mencoba: AdaJodoh.com - Siapa tahu ada jodoh mu! 


3. Perbanyak kunjungi acara-acara di luar sana


Bagaimana kamu akan bertemu jodoh jika kamu hanya berdiam diri di rumah saja? Ada banyak acara di luar sana yang bisa kamu kunjungi, seperti pameran, konser, resepsi pernikahan teman, dll.


Tidak perlu semua jenis acara kamu datangi, cukup yang sesuai dengan selera atau minatmu saja, karena kemungkinan besarnya mereka yang datang ke acara tersebut juga tertarik dengan acara tersebut. Jadi alangkah menyenangkan andai kamu bertemu jodoh yang memiliki ketertarikan sama denganmu.


4. Berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah


Selama ini kamu tidak pernah aktif dalam kegiatan keagamaan? Saatnya untuk mengubah kebiasaan dengan berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah.


Sosok yang mengerti dan mencintai dirimu seutuhnya bukan tidak mungkin datang dari kelompok agama, ditambah lagi jika kalian mencari pasangan yang seiman.


5. Berefleksi dan perbaiki kekurangan diri


Jika kamu telah berusaha aktif mencari jodoh, namun sang jodoh tak kunjung datang juga, maka mungkin kamu harus melakukan refleksi diri. Mungkin saja kamu memiliki kekurangan-kekurangan yang tercermin dalam sikap dan tindakan sehari-hari?


Perbaikilah kekurangan diri terlebih dahulu. Jika kamu menetapkan kriteria tinggi untuk pasangan yang belum datang tersebut, bukankah mereka juga akan mengharapkan hal yang sama darimu?


6. Berusaha sambil berdoa adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan


Ora et Labora, atau dalam bahasa Indonesianya Berdoa sambil Bekerja, adalah pepatah yang sangat populer karena pepatah tersebut memang benar adanya. Hanya berusaha tanpa berdoa tidaklah cukup, begitu pula jika kamu hanya berdoa saja tanpa mengupayakan apapun.


Perkuat imanmu dan berdoalah dengan segenap hati, bisikkan kepada Tuhan apa yang menjadi permohonanmu. Tuhan tahu yang terbaik untuk umatnya. Niscaya Tuhan akan mendengarkan doamu.


Sumber: Uprint.id




Ada beberapa zodiak terlahir dengan sisi romantis lebih dari yang lain. Sosok ini tak perlu upaya lebih untuk bisa membuat sesuatu romantis ke pasangannya.


Lalu, pernahkah Anda bertanya-tanya apakah sisi romantis selama ini buatan atau bawaan lahir?  Nah daripada panasaran, lebih baik cek zodiak yang menaungi tanggal lahir Anda termasuk romantis atau bukan.


Pisces

Selalu datang dengan fantasi baru di setiap kencan. Romantisme yang diciptakannya selalu terasa nyata hingga membuat pasangannya selalu kesengsem. Bagi mereka, kencan ideal adalah makan malam berdua di temani temaran lilin dan senandung lagu romantis.


Cancer

Mereka yang berzodiak Cancer, cukup imajinatif dan tidak pernah ragu untuk bekerja ekstra demi menghadirkan kebahagiaan dalam hubungan. Sikap romantisme inilah yang membuat pasangan mereka sulit untuk berpaling.


Virgo

Ketika Virgo jatuh cinta pada seseorang, kehidupan bakal dipenuhi oleh orang yang dicintai. Dia akan ingat momen-momen manis yang sudah dilewati.  Entah itu pada hari pertama bertemu, kencan pertama, menonton film pertama Anda atau memanggang kue bersama, mereka akan mengingat setiap tanggal dan merayakannya.


Sagittarius

Orang Sagittarius jago menghadirkan romansa dalam hal-hal kecil dalam kehidupan. Bisa saja, pemilik zodiak ini akan mengejutkan pasangan dengan mengirimkan sebuket bunga mawar atau pada suatu hari dia akan memasak makanan favorit pasangan untuk membuat bahagia.


Mereka mungkin tidak akan membawa pasangannya kencan indah setiap waktu, tetapi akan berusaha membuat setiap hari istimewa. Bukankah itu amat manis?


Leo

Leo adalah pecinta yang bergairah dan romantis. Pemilik zodiak ini suka memanjakan pasangannya.


Bagi mereka, asmara tidak hanya terbatas pada kencan yang luar biasa. Hal sederhana seperti memberi pijatan lembut usai pasangan melewati hari yang melelahkan akan dia lakukan tanpa perlu diminta. Dia juga bakal sering mengejutkan pasangan dengan hadiah dan menjadi teman baik layaknya sahabat.


Taurus

Mereka akan membisikkan sesuatu yang manis ketika Anda tidak mengharapkannya, berpelukan dan mencium Anda ketika Anda setengah tertidur dan mengadakan pesta ulang tahun kejutan untuk Anda.


Sumber: Liputan6

Sering kali wanita membuat kesalahan saat memulai hubungan cinta dengan seorang pria. Bisa jadi karena khawatir apabila menunggu terlalu lama, mereka tidak akan menemukan pria yang lebih baik.


Tergesa-gesa menjalin hubungan dengan pria yang mengaku mencintai mungkin merupakan kesalahan besar. Sering kali, pria yang dicintai ini hanya berpura-pura saja. Anda baru akan menyadari sifat asli mereka begitu mendekatinya.


Tapi, tenang dulu. Masih ada pria di luar sana yang baik dan akan mencintai Anda dengan tulus sepenuh hati, dan inilah tandanya, seperti dikutip Boldsky.


1. Anda adalah pusat dunianya


Anda harus menunggu seorang pria yang akan menjadikan Anda prioritasnya. Dunianya akan berputar mengelilingi Anda dan Anda akan menjadi pusat dunianya seperti bagaimana dia akan menjadi milik Anda.


2. Dia akan memperlakukan Anda dengan benar


Carilah seorang pria yang tidak akan mengatakan betapa cantiknya Anda tapi betapa baiknya hati Anda. Pria yang benar-benar mencintai akan melihat betapa menakjubkan diri Anda dan akan sangat menghargai Anda.


3. Dia pendengar setia


Dia akan selalu siap mendengarkan, bahkan jika itu tidak berarti apa-apa baginya. Bagi pria yang tepat, semua yang Anda katakan akan terdengar luar biasa. Dia tidak keberatan jika Anda terus-menerus bercerita tentang masalah Anda. Sebaliknya, dia akan menyukai cara Anda mengomelinya.


4. Mencintai Anda apa adanya


Kita semua memiliki rasa tidak aman. Tapi, pria yang tepat tidak akan melihat perasaan itu ada pada diri Anda karena dia mencintai Anda apa adanya.


5. Dia bangga pada Anda


Dia akan bangga dengan apa yang Anda lakukan. Dia akan berada di samping Anda sambil mengucapkan kata-kata penyemangat saat Anda sangat membutuhkannya. Dan saat Anda mencapai sesuatu, dia akan menjadi orang pertama yang bertepuk tangan.


6. Dia merasa beruntung bersama Anda


Dia tak ragu menunjukkan betapa dia mencintai dan peduli pada Anda.


Nah.... apakah anda telah menemukan pasangan yang benar-benar mencintai anda? Bila belum, mungkin AdaJodoh.com dapat membantu! 


Sumber: MSN Gaya Hidup.



Creating an online dating profile can seem hard at first but it’s really all about introducing yourself to people in a way that makes them want to learn more. You may feel pressure to write a lot or to be the wittiest person on the site or app you’re on, but the truth is that some of the best online dating profiles are the simplest, and some of the best online dating profile tips aren’t that hard to follow.


To help you take your dating profile to the next level and to make sure you start chatting with and meeting more people, there are a few simple things you can do right away that can have a big impact.


Here are 11 online dating profile tips to help you turn your normal dating profile into something amazing:


1. Don’t leave anything blank. 

A big mistake a lot of people make while putting their profile together, is not taking advantage of all the tools they have to show who they are. If the dating site you’re on let’s you create a username, do it. If you can verify your profile using you phone number, Facebook account, or email, do that too. If you can have up to seven photos, then use all seven. Data has shown time and time again, that the more you put into your profile, the more you’ll see back.


Adding a username can get you up to 20% more incoming messages, writing a description about yourself gets you up to 28% more incoming messages, and verifying your photos can get you up to 100% more incoming messages. All of that can really add up.


2. Be honest. People LOVE it. 

When asked what they’re looking for in another person, the number one thing people across the board are looking for is someone who’s honest. When you’re online dating you may be tempted to stretch the truth a bit to present yourself in the best light, but the majority of people prefer honesty and openness instead of someone who tries to be something their not.


“It’s natural to want to be friendly and accepted, but it’s more important to be who you are and not mold yourself into the person that you think your love interest wants.”


3. Don’t hide your face in your profile photo. 

When it comes to choosing your profile photo, people want to see you and get a sense of who you are. Your photos are a part of that, and anything that makes it harder to see your face or tell who you are can be confusing. If you hide behind sunglasses and a hat, use a group photo so people can’t tell which person you are, or use a blurry photo that makes it hard to see you, people may just pass you by.

What people do like are things like adding a full body photo (adding one can get you up to 203% more incoming messages than the average) and seeing your smile (46% of women say a smile is the number one physical feature that draws them to someone). So don’t forget to show off a little!


4. Make it easy for people to talk to you. 

One of the main functions of an online dating profile, is helping people come up with ways to start a conversation with you. Often after you’ve matched with someone, they’ll check out your profile to try and come up with something to say. If you have very little information, or don’t have anything someone could form a question about, they might just be at a loss for words. So here’s a good cheat—give them a question to ask. Do you love books? Add “Ask me what I’m reading” to the end of your profile. Do you love good BBQ? Add something like “Bet you can’t guess my favorite BBQ in town.”


5. Have a mix of photos. 

I know it’s tempting to just choose the five photos you look best in, but if those five photos are all selfies, or are all pictures of you hiking, or are all pictures that look pretty much the same then you aren’t doing yourself justice. Your photos shouldn’t only show how you look, they should show who you are. It’s always good to have one main head-shot, but also use a full body photo followed up by photos of you doing things you enjoy and photos of you in different settings.

After looking into online dating data, here are some types of photos that can actually can help you get more incoming messages:
– People with a full-body photos get 203% more incoming messages

– People with a sports outfit (like a jersey) get 32% more message

– People with an outdoors photo get 19% more messages

– People who have a vacation/travel photo get 6% more messages


6. Don’t write a novel.

Back in the day, online dating profiles read almost like a resume, and you would say everything about yourself as if you were writing a cover letter. But now the dynamics of online dating have changed and writing a short paragraph is enough. Your profile should give an idea of who you are, but not give everything away at once. Give people a reason to message you to learn more.


7. Feel free to talk about your kids. 

A lot of the old dating taboos, like not bringing up your kids too soon, don’t apply when it comes to online dating. People who mention that they have kids in their profile actually get 13% more messages than those without.


8. Add details.

If you want to help someone get a sense of who you are, details are where your profile can really come alive. Instead of saying you love hiking, tell people your favorite hike. Instead of saying you like movies, tell them your favorite movie, or better yet, add one of your favorite movie quotes and see if they can guess where it’s from.


9. Don’t talk about dating.

One thing I’ve noticed a lot of people doing more recently, is talking about dating itself or online dating in their profile—and usually they do it in a negative way. Saying something like, “None of the other dating apps have worked so now I’m here,” or “I hate dating but want to meet someone,” or even, “Not interested in talking back and forth forever before meeting up,” may sound lighthearted when you’re chatting it up with your friends in person, but often comes across as negative when you’re reading a profile.


Instead, focus on what you are looking for or the type of person you’d like to meet. Saying things like “Looking for someone to pick movies out with on Friday nights,” or “I have a dark sense of humor. If you do too, that’d be great,” or even, “I love chatting but am interesting in meeting up too,” can be a lot more inviting.

10. Get a little romantic. 

A dating profile is one of places you can really lay on the charm if you want, so if you’re the type of person who’s into romance don’t be afraid to talk about it. It might seem a bit cheesy to say you’re looking for someone you can watch rainstorms with, but the truth is, a lot of people eat it up.

After looking into online dating data, here are some romantic phrases you can add to your profile to get more incoming messages:

– Mentioning romance or romantic can get you up to 41% more incoming messages.

– Mentioning hopeless romantic can get you up to 38% more incoming messages.

– Mentioning that you’re old-fashioned can get you up to 16% more incoming messages.

11. Be your wonderful, weird self. 

Some of the dating profiles that stand out the most are the ones where someone’s personality and what really makes them different shines through…  and sometimes, well sometimes it can get a little weird. Whether you love grandma sweaters, tell corny dad jokes, or have read ever Harry Potter book over ten times, let people know. The oddball things about you, are what makes you who you are.

When it comes to online dating, it’s all about putting your most authentic self out there and finding the person who’s interested and into you. You never know what’s going to spark someone’s interest and make them say yes to matching up… It could be that photo of you reading “Howl” by a campfire, how you admitted you love Bill Murray movies, the obscure Calvin and Hobbes quote you added, or a photo of you on vacation in Disneyland with your kids. The same types of little, silly things that can catch your eye when you meet someone in person, can get someone’s attention online too. You just have to be yourself and be open to what comes your way. 


Source: The Date Mix by Megan Murray


How to Navigate New Relationships and Find Lasting Love


Are you single and looking for love? Are you finding it hard to meet the right person? When you’re having trouble finding a love connection, it’s all too easy to become discouraged or buy into the destructive myths out there about dating and relationships. Even if you’ve been burned repeatedly or have a poor track record when it comes to dating, these tips can help you to keep things in perspective and put you on the path to finding a loving relationship that lasts.


What’s preventing you from finding love?


Life as a single person offers many rewards, such as being free to pursue your own hobbies and interests, learning how to enjoy your own company, and appreciating the quiet moments of solitude. However, if you’re ready to share your life with someone and want to build a lasting, worthwhile relationship, life as a single person can also be frustrating.
For many of us, our emotional baggage can make finding the right romantic partner a difficult journey. Perhaps you grew up in a household where there was no role model of a solid, healthy relationship and you doubt that such a thing even exists. Or maybe your dating history consists only of brief flings and you don't know how to make a relationship last. You could be attracted to the wrong type of person or keep making the same bad choices over and over, due to an unresolved issue from your past. Or maybe you're not putting yourself in the best environments to meet the right person, or that when you do, you don't feel confident enough. Whatever the case may be, you can overcome your obstacles and find a healthy romantic relationship.


Expectations about dating and finding love


When we start looking for a long-term partner or enter into a romantic relationship, many of us do so with a predetermined set of (often unrealistic) expectations—such as how the person should look and behave, how the relationship should progress, and the roles each partner should fulfill. These expectations may be based on your family history, influence of your peer group, your past experiences, or even ideals portrayed in movies and TV shows. Retaining many of these unrealistic expectations can make any potential partner seem inadequate and any new relationship feel disappointing.


Distinguish between what you want and what you need in a partner. Wants are negotiable, needs are not.
Wants include things like occupation, intellect, and physical attributes such as height, weight, and hair color. Even if certain traits seem crucially important at first, over time you'll often find that you've been needlessly limiting your choices. For example, it may be more important to find someone who is:


- Curious rather than extremely intelligent. Curious people tend to grow smarter over time, while those who are bright may languish intellectually if they lack curiosity.- Sensual rather than sexy.- Caring rather than beautiful or handsome.- A little mysterious rather than glamorous.- Humorous rather than wealthy.- From a family with similar values to yours, rather than someone from a specific ethnic or social background.


Needs are different than wants in that needs are those things that matter to you most, such as values, ambitions, or goals in life. These are probably not the things you can find out about a person by eyeing them on the street, reading their profile on a dating site, or sharing a quick cocktail at a bar before last call.


Dating tip 1: Keep things in perspective


Don’t make your search for a relationship the center of your life. Concentrate on activities you enjoy, your career, health, and relationships with family and friends. When you focus on keeping yourself happy, it will keep your life balanced and make you a more interesting person when you do meet someone special.
Remember that first impressions aren't always reliable, especially when it comes to Internet dating. It always takes time to really get to know a person and you have to experience being with someone in a variety of situations. For example, how well does this person hold up under pressure when things don't go well or when they're tired, frustrated, or hungry?
Be honest about your own flaws and shortcomings. Everyone has flaws, and for a relationship to last, you want someone to love you for the person you are, not the person you’d like to be, or the person they think you should be. Besides, what you consider a flaw may actually be something another person finds quirky and appealing. By shedding all pretense, you’ll encourage the other person to do the same, which can lead to an honest, more fulfilling relationship.


Tip 2: Build a genuine connection


The dating game can be nerve wracking. It’s only natural to worry about how you’ll come across and whether or not your date will like you. But no matter how shy or socially awkward you feel, you can overcome your nerves and self-consciousness and forge a great connection.
Focus outward, not inward. To combat first-date nerves, focus your attention on what your date is saying and doing and what’s going on around you, rather than on your internal thoughts. Being fully present in the moment will help take your mind off worries and insecurities.
Be curious. When you’re truly curious about someone else’s thoughts, feelings, experiences, stories, and opinions, it shows—and they’ll like you for it. You’ll come across as far more attractive and interesting than if you spend your time trying to promote yourself to your date. And if you aren’t genuinely interested in your date, there’s little point in pursuing the relationship further.
Be genuine. Showing interest in others can’t be faked. If you’re just pretending to listen or care, your date will pick up on it. No one likes to be manipulated or placated. Rather than helping you connect and make a good impression, your efforts will most likely backfire. If you aren’t genuinely interested in your date, there is little point in pursuing the relationship further.
Pay attention. Make an effort to truly listen to the other person. By paying close attention to what they say, do, and how they interact, you’ll quickly get to know them. Little things go a long way, such as remembering someone’s preferences, the stories they’ve told you, and what’s going on in their life.
Put your smartphone away.You can’t truly pay attention or forge a genuine connection when you’re multitasking. Nonverbal communication—subtle gestures, expressions, and other visual cues—tell us a lot about another person, but they’re easy to miss unless you’re tuned in.


Tip 3: Put a priority on having fun


Online dating, singles events, and matchmaking services like speed dating are enjoyable for some people, but for others they can feel more like high-pressure job interviews. And whatever dating experts might tell you, there is a big difference between finding the right career and finding lasting love.
Instead of scouring dating sites or hanging out in pick-up bars, think of your time as a single person as a great opportunity to expand your social circle and participate in new events. Make your focus having fun. By pursuing activities you enjoy and putting yourself in new environments, you'll meet new people who share similar interests and values. Even if you don’t find someone special, you will still have enjoyed yourself and maybe forged new friendships as well.


Tip 4: Handle rejection gracefully


At some point, everyone looking for love is going to have to deal with rejection—both as the person being rejected and the person doing the rejecting. It’s an inevitable part of dating, and never fatal. By staying positive and being honest with yourself and others, handling rejection can be far less intimidating.
By staying positive and being honest with yourself and others, handling rejection can be far less intimidating. The key is to accept that rejection is an inevitable part of dating but to not spend too much time worrying about it. It’s never fatal.


Don’t take it personally. If you’re rejected after one or a few dates, the other person is likely only rejecting you for superficial reasons you have no control over—some people just prefer blondes to brunettes, chatty people to quiet ones—or because they are unable to overcome their own issues. Be grateful for early rejections—it can spare you much more pain down the road.
Don’t dwell on it, but learn from the experience. Don’t beat yourself up over any mistakes you think you made. If it happens repeatedly, though, take some time to reflect on how you relate to others, and any problems you need to work on. Then let it go. By dealing with rejection in a healthy way it can increase your strength and resilience.
Acknowledge your feelings. It’s normal to feel a little hurt, resentful, disappointed, or even sad when faced with rejection. It's important to acknowledge your feelings without trying to suppress them. Practicing mindfulness can help you stay in touch with your feelings and quickly move on from negative experiences.


Tip 5: Watch for relationship red flags


Red-flag behaviors can indicate that a relationship is not going to lead to healthy, lasting love. Trust your instincts and pay close attention to how the other person makes you feel. If you tend to feel insecure, ashamed, or undervalued, it may be time to reconsider the relationship.
Common relationship red flags:
The relationship is alcohol dependent. You only communicate well—laugh, talk, make love—when one or both of you are under the influence of alcohol or other substances.
There’s trouble making a commitment. For some people commitment is much more difficult than others. It's harder for them to trust others or to understand the benefits of a long-term relationship because of previous experiences or an unstable home life growing up.
Nonverbal communication is off. Instead of wanting to connect with you, the other person’s attention is on other things like their phone or the TV.
Jealousy about outside interests. One partner doesn’t like the other spending time with friends and family members outside the relationship.
Controlling behavior. There is a desire on the part of one person to control the other, stop them from having independent thoughts and feelings.
The relationship is exclusively sexual. There is no interest in the other person other than a physical interest. A meaningful and fulfilling relationship depends on more than just good sex.
No one-on-one time. One partner only wants to be with the other as part of a group of people. If there’s no desire to spend quality time alone with you, outside of the bedroom, it can signify a greater issue.


Tip 6: Deal with trust issues


Mutual trust is a cornerstone of any close personal relationship. Trust doesn’t happen overnight; it develops over time as your connection with another person deepens. However, if you're someone with trust issues—someone who's been betrayed, traumatized, or abused in the past, or someone with an insecure attachment bond—then you may find it impossible to trust others and find lasting love.
If you have trust issues, your romantic relationships will be dominated by fear—fear of being betrayed by the other person, fear of being let down, or fear of feeling vulnerable. But it is possible to learn to trust others. By working with the right therapist or group therapy setting, you can identify the source of your mistrust and explore ways to build richer, more fulfilling relationships.

Tip 7: Nurture your budding relationship

Finding the right person is just the beginning of the journey, not the destination. In order to move from casual dating to a committed, loving relationship, you need to nurture that new connection.
To nurture your relationship:
Invest in it. No relationship will run smoothly without regular attention, but the more you invest in each other, the more you’ll grow. Find things you enjoy doing together and commit to spending the time to do them, even when you’re busy or stressed.
Communicate openly. Your partner is not a mind reader, so tell them how you feel. When you both feel comfortable expressing your needs, fears, and desires, the bond between you will become stronger and deeper.
Resolve conflict by fighting fair. No matter how you approach the differences in your relationship, the important thing is that you aren't fearful of conflict. You need to feel safe to express the things that bother you and to be able to resolve conflict without humiliation, degradation, or insisting on being right.
Be open to change. All relationships change over time. What you want from a relationship at the beginning may be very different from what you and your partner want a few months or years down the road. Accepting change in a healthy relationship should not only make you happier, but also make you a better person: kinder, more empathic, and more generous.


That's it! Hope you can find the right person here ini AdaJodoh.com 

Pages: 1 2 Next
Ada Jodoh adalah situs untuk mencari jodoh ataupun teman. Ada jodoh memberikan fasilitas untuk mencari jodoh yang sesuai dengan kriteria jodoh yang anda harapkan. Ada jodoh juga memberikan fasilitas pencarian jodoh berdasarkan lokasi anda, sehingga memungkinkan anda menjejaki calon jodoh anda berdasarkan kota atau wilayah. Cari jodoh atau sekedar berteman di AdaJodoh.com!

Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo