id

Blog pengguna

AdaJodoh VIP


Apakah tanda jodoh kita? Adakah pasangan yang kita sedang berkenalan itu jodoh sejati yang telah ditetapkan oleh Tuhan?


Bagi yang sedang mencari pasangan hidup, kita pasti bertanya-tanya apakah tanda jodoh kita? Adakah orang yang kita sedang berkenalan itu jodoh yang telah ditetapkan untuk kita?


Bagaimana pula kita boleh tahu sama ada perkahwinan yang bakal dibina itu benar dan akan berkekalan?


9 petanda yang kami kongsikan ini bukan saja boleh membantu mereka yang bakal mendirikan rumah tangga dan memberitahu sama ada pasangan mereka itu adalah jodoh sejati mereka.

Malah, ia sesuai untuk para isteri gunakan untuk menyemak serta menyemai rasa sayang pada suami, jika kebanyakkan petanda ini ada pada dirinya.
Untuk mengetahui tanda jodoh kita, mari kita semak perkongsian oleh ahli psikologi klinikal dan pakar perhubungan, Carmen Harra.

Dr. Harra sudah pun membantu ramai pasangan suami isteri dan percaya bahawa jika suami atau bakal pasangan kita itu jodoh sejati kita, maka kita akan dapat menikmati perhubungan romantis dalam rumah tangga yang bahagia. 

9 cara kenal pasti tanda jodoh kita:

1. Semasa berkenalan, semuanya mudah

Dalam erti kata lain, kita dapat merasakannya jauh di lubuh hati!
Ini mungkin kedengaran sedikit pelik, tapi ia bukanlah perkara mustahil. Antara tanda jodoh kita adalah, ketika kita berkenalan dengan pasangan kita dulu, segalanya rasa mudah dan senang.


Hati kita pun tidak sekalipun meragui atau berasa gusar tentang perhubungan tersebut.


Akan ada detik hati atau suara dalam minda kita yang memberitahu bahawa lelaki/suami kita itu adalah “the one”!


Itu kata Laurie Sue Brockway, seorang jurunikah, kepada The Huffington Post. Cuba anda tanya dengan rakan-rakan yang sudah lama berkahwin, mereka pasti setuju dengan kata-kata ini.


2. Pasangan atau suami sangat memahami diri anda

Sehinggakan, anda tidak perlu untuk menjelaskan apa-apa sentiasa. Jodoh sejati anda selalunya amat mudah untuk memahami sikap, pemikiran dan prinsip hidup anda.


Jika si dia itu jodoh sejati kita, kita boleh berkata dengan mudah : “Dia boleh menghabiskan ayat-ayat saya!”


3. Anda dapat rasa dia akan kekal bersama ketika susah dan senang


Antara tanda jodoh kita adalah kita dapat merasakan yang suami kita (atau bakal suami) sekarang akan sanggup hidup susah dan senang dengan kita.


Kita dapat rasakan yang dia akan selalu menyokong keputusan yang kita buat dan menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk kita berjaya dalam hidup. 


4. Anda berdua sekepala


Suami kita adalah tanda jodoh kita yang sejati jika kita umpama dua insan tetapi satu jiwa. 
Kita sangat sekepala sehinggakan kita boleh memahami antara satu sama lain tanpa mencetuskan banyak perbalahan.


Jika anda sedang dalam proses mengenali bakal suami, lihat sama ada anda berdua dapat berhubungan dan bersefahaman dalam banyak hal. Jika ya, itu mungkin menjadi tanda jodoh kita.


6. Dia boleh buat anda tidak senang duduk


Apa maksudnya? Walaupun selalunya kita dengar yang jodoh sejati akan membuatkan kita jatuh cinta bagai nak rak padanya, tapi si dia juga boleh membuatkan kita tidak senang duduk (senang nak marah!). 
Rasa ini juga diikuti dengan rasa ingin berbaik dengan cepat. Kenapa? Kerana kita sebenarnya ambil kisah dan ambil berat tentang dirinya.


Cuba bayangkan apa kita rasa pada orang yang kita tidak kenal atau tiada sebarang perasaan padanya? Sukar untuk dia membuatkan kita marah kerana kita tidak terkesankan pun dengan tindakannya.


7. Anda mudah untuk menerima kelemahannya


Dulu, kita selalu ada bayangan tentang jodoh kita.


Contohnya, “Dia perlulah tinggi, kacak dan berkulit sawo matang.” Tapi, realiti sebenar adalah suami kita atau bakal pasangan kita itu sangatlah berlawanan dengan apa yang kita inginkan!


Dan kita tidak sedikit pun berasa tidak senang hati dengannya walaupun dia jauh dengan bayangan kita. Malah, kelemahan sikapnya juga mudah untuk kita maafkan dan terima seadanya.


Jika anda rasakan semua ini, maka itu boleh menjadi tanda jodoh kita!


8. Dia buat anda rasa bahagia dan selamat

Suami anda adalah jodoh sejati anda jika dia selalu membuatkan anda rasa bahagia dalam apa keadaan sekalipun. Dia bukan sahaja kekasih yang setia malah sentiasa membuatkan anda rasa selamat dalam perhubungan anda berdua.


Contohnya, seorang ibu, Sam O., ada berkongsi cerita yang dia tahu bahawa suaminya itu adalah jodoh yang ditentukan Tuhan kerana mereka selalu gembira bersama dan suaminya adalah ayah yang baik kepada anak-anaknya.


9. Anda tidak dapat bayangkan hidup tanpanya


Cuba anda pejam mata dan bayangkan kehidupan anda di masa depan tanpa suami atau bakal pasangan di sisi? Apa yang anda rasa dan dapatkah anda menerima kenyataan itu dengan mudah?


Jika tidak, itu juga boleh jadi tanda jodoh kita. Ini kerana anda menyayanginya sepenuh hati dan percaya pada keikhlasan dan kesetiaannya.


Jika inilah yang anda rasakan, maka jangan lepaskannya. Nikmatilah perhubungan anda dalam rumah tangga.


Dan, buat mereka yang sedang berkenalan dan bakal berkahwin, teruskanlah perhubungan anda jika anda dapat merasakan semua yang dikongsikan di atas.

Selamat berbahagia! 



Sumber: theAsianparent Singapore


AdaJodoh VIP



Anda mungkin telah bertemu dengan berbagai jenis jodoh dalam kehidupan, orang-orang yang kedatangannya sangat bermakna, mengikat, mendalam, dan berdampak. Beberapa orang berada di sisi Anda dalam waktu yang lama, selamanya, namun ada juga yang pergi begitu saja.

Jodoh juga memiliki jenisnya masing-masing. Ada yang hadir untuk mengajarkan Anda sesuatu, mengarahkan Anda melakukan perbedaan, dan menetap. Berikut ini adalah beberapa jenis jodoh yang akan Anda temui di dalam kehidupan.

1. Jodoh persahabatan


Terkadang, Anda akan bertemu dengan seseorang dan merasa cocok begitu saja, seakan mengenalnya seumur hidup, walaupun baru beberapa saat bertemu. Anda bertemu dengannya, membicarakan berbagai hal berjam-jam tanpa bosan, dan berbagi tentang diri masing-masing. Orang ini mungkin mengenal Anda lebih baik dari diri Anda sendiri.Jodoh ini adalah satu hadiah yang harus Anda hargai, karena ia ada untuk menetap.

2. Jodoh pembelajaran


Jenis jodoh yang satu ini tidak datang untuk membuat Anda bahagia. Ia datang dengan damai, masuk dalam kehidupan, dan membuat Anda mempertanyakan segala sesuatu yang Anda pikir paham mengenai kehidupan. Ada perbedaan yang jelas dari diri Anda sebelum dan setelah orang ini pergi. Jenis jodoh ini biasanya akan datang dalam bentuk hubungan romantis, membuat Anda melayang-layang di udara, dan dijatuhkan ke bumi tanpa peringatan. Orang ini akan memaksa Anda membangun kembali kehidupan dari awal dan sendirian, membuat Anda menjadi pribadi yang sama sekali berbeda, dalam makna yang lebih indah dari diri Anda sebelumnya.

3. Jodoh pecinta


Jenis jodoh ini juga tidak akan menetap dalam kehidupan Anda selamanya. Ia akan datang sebagai seorang kekasih dan membuat hubungan yang benar-benar indah untuk jangka waktu tertentu. Orang ini akan mengajarkan Anda tentang diri sendiri dan pelajaran penting lainnya. Awalnya, Anda tidak akan merasakan apapun, namun seiring waktu hubungan tersebut akan terbangun dan berubah menjadi sesuatu yang lebih serius dan bermakna. Biasanya jenis jodoh ini akan memiliki hubungan yang baik dengan Anda, walaupun hubungan telah berakhir, mengambil wujud sebagai seorang sahabat, walaupun perasaan romantis telah memudar.

4. Jodoh asing


Yang satu ini, Anda akan bertemu dalam waktu yang benar-benar singkat, entah seseorang yang duduk di sebelah Anda selama penerbangan keluar negeri atau seseorang yang Anda temui di sebuah pesta. Anda akan bertemu dengannya, seolah merasa mengenalnya, walaupun benar-benar tidak dapat mengingat dimana.

5. Jodoh pecinta selamanya


Anda akan merasa sangat familiar ketika bertemu dengannya, bicara, dan tertawa. Ada sebuah energi yang besar ketika Anda bersentuhan dengannya, seperti mengulang mimpi. Ini adalah jenis jodoh yang diinginkan setiap orang. Jika Anda beruntung, Anda akan menemuinya dan menjalani sisa hari bersama-sama, karena ia akan menetap selamanya. Ia mencakup semua hal yang telah disebutkan di atas, perasaan telah mengenal, ikatan yang intens, koneksi yang tidak pernah hilang, persahabatan, dan cinta yang mendalam.

Sumber: Liputan6 - Penulis: Annissa Wulan

AdaJodoh Sep 15 · Nilai: 5 · Komentar: 2 · Lebel: jodoh, pasangan, jenis jodoh, kehidupan
AdaJodoh VIP


Hidup, mati, rezeki dan jodoh merupakan rahasia Ilahi yang tak pernah bisa kita tebak begitu saja. Empat perkara ini, kesemuanya telah dituliskan oleh Tuhan. Semuanya sudah digariskan sesuai kehendakNya, termasuk kehendak mengenai jodoh atau teman hidup selamanya di dunia hingga akhirat.


Bicara mengenai jodoh, kita tidak pernah tahu bagaimana misterinya. Ada beberapa orang yang awalnya sangat mantap untuk menikah dan telah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang lama, akhirnya hubungan itu tak sampai pada pernikahan. Ada pula orang-orang yang sebelumnya tak saling mengenal, tak saling menyapa, tak saling tahu satu sama lain namun akhirnya bersatu di altar pernikahan sebagai sepasang suami istri. 


Ya, Tuhan Maha Tahu apa dibutuhkan hambaNya. Termasuk untuk urusan jodoh. Tuhan tak serta merta memberikan apa yang diinginkan oleh hambaNya, tetapi Dia akan menyiapkan dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh hambaNya.


Dalam beberapa kasus, seseorang terlalu yakin bahwa orang yang dicintainya adalah yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak. Sayang, kemantapan hati ini tidak selamanya berbuah hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini. Tidak sedikit orang yang telah terlanjur cinta bahkan sangat-sangat cinta tapi ternyata tak tertulis sebagai jodoh. Sekuat apapun cinta itu dipertahankan, kalau memang Tuhan belum mengizinkan dan berkendak, hubungan ini tak akan sampai pada pernikahan. 


Sebaliknya, ketika seorang telah tertulis berjodoh dengan satu nama, seberat apapun rintangan yang harus dilewatinya, ia akan tetap dipersatukan dalam ikatan pernikahan. 


Karena Tuhan adalah zat yang Maha Membolak-Balikkan hati, belum tentu seseorang yang sangat kamu cintai saat ini adalah sebenar-benarnya jodohmu. Pun, belum tentu sosok yang sangat kamu benci dan hindari selama ini adalah sosok yang akan terus jauh darimu. Bisa jadi, ia adalah sosok pemilik nama yang selama ini tertulis sebagai jodohmu. 


Urusan jodoh, sekuat apapun kamu mengejar dan usaha, jika memang sosoknya tak tertulis untukmu, kalian tak pernah menyatu. Sebaliknya, sekuat apapun kamu menolak dan menjauh dari sosok yang kamu benci, kalau memang ia tertulis sebagai jodohmu, ia akan tetap menjadi pendamping hidupmu sebagai jodohmu.

Sumber: Vemale, Penulis: Rohmitriasih

AdaJodoh VIP



"Your soulmate comes when your soul is ready." Ungkapan tersebut ada benarnya. Belahan jiwa atau jodoh terbaikmu akan datang di saat yang tepat, yaitu ketika kamu sudah benar-benar siap. Semua kesabaran dan penantian yang selama ini kamu rasakan pada akhirnya nanti pasti akan berbuah manis.


Tapi pernah nggak sih bertanya-tanya apakah si jodoh sudah dekat? Tanda-tanda jodoh sudah semakin dekat itu bisa sangat beragam. Namun, kalau berangkat dari pemahaman bahwa jodoh akan datang bila jiwamu sudah benar-benar siap, maka tanda-tandanya bisa dilihat dari delapan hal ini.


Kamu Sering Bermimpi Indah

Mungkin kamu tak bisa mengingat secara detail setiap mimpi yang kamu dapat akhir-akhir ini. Tapi selalu ada perasaan senang dan bahagia setiap kali kamu terbangun dari mimpi-mimpimu itu.


Ada Semangat untuk Terus Memperbaiki Diri

Saat kamu terus memperbaiki diri, jodohmu di sana juga sedang memperbaiki dirinya. Sehingga nanti pada saatnya, kamu dan jodohmu akan bertemu ketika sudah sama-sama menjadi pribadi yang "komplit". Ketika sudah semangat memperbaiki diri, kamu akan mengeluarkan energi untuk menarik jodohmu terus mendekat.


Tujuan Hidup Mulai Terlihat Jelas

Makin jelas kamu melihat tujuan hidupmu, makin dekat jodoh akan berjumpa denganmu. Hidup yang tadinya terasa hampa, kini mulai terasa lebih bermakna. Perasaan seperti ini kemungkinan juga bisa menjadi tanda keberadaan jodoh yang sudah mulai dekat.


Kamu Melihat Banyak Cinta di Sekitarmu

Kemana pun kamu pergi, kamu sering melihat pasangan suami istri yang romantis, lagu-lagu cinta yang diputar di berbagai tempat, dan hal-hal manis lainnya. Kamu melihat banyak sekali cinta, meski awalnya kamu mungkin merasa kesal tapi ini bisa jadi tanda kamu sedang dipersiapkan untuk berjumpa dengan jodohmu sebentar lagi.


Menemukan Esensi Soal Sosok Jodoh Idaman

Misalnya, dulu kamu ingin punya suami yang tubuhnya tegap dan wangi. Tapi sekarang kamu menyadari bahwa esensi dari jodoh impianmu itu adalah seseorang yang selalu bisa menjaga kesehatannya dengan baik. Saat kamu sudah menemukan esensi soal jodoh impianmu yang sebenarnya, kamu akan lebih mudah dan makin dekat dengan jodoh impianmu itu.


Kamu Mulai Terbuka dengan Berbagai Kesempatan Baru

Memiliki semangat untuk mencoba berbagai hal baru bisa menjadi sinyal dari alam bahwa sadarmu untuk bisa lebih dekat dengan jodohmu. Saat kamu mulai terbuka mencoba berbagai hal baru dan ketemu banyak orang baru, peluang untuk bisa cepat menemukan jodoh akan lebih besar.


Energi Tubuhmu Terus Meningkat dan Makin Positif

Bangun di pagi hari, mood dan energi yang kamu rasakan begitu positif. Rasanya bahagia terus meski nggak tahu apa penyebabnya. Ini bisa jadi tanda kalau jodoh juga semakin dekat.


Sudah Benar-Benar Move On dari Pahitnya Masa Lalu

Semua pengalaman sakit hati dan putus cinta yang pernah kamu rasakan tak lagi membuatmu merana. Kamu sudah benar-benar move on dan bisa mengambil pelajaran dari semuanya. Ketika kamu sudah bisa berdamai dengan semuanya, kamu sudah lebih dari siap untuk menjalin hubungan yang baru dengan seseorang yang paling tepat untukmu.


Itu tadi sejumlah tanda umum jodoh sudah makin dekat denganmu. Tapi tak perlu khawatir juga jika tanda-tanda itu belum kamu rasakan. Karena seringkali datangnya jodoh itu terjadi di saat yang paling tak pernah kita duga sebelumnya.


Tetap sabar dalam penantianmu, ya ladies. Fokus saja menjalani hari-harimu dengan banyak hal positif, nantinya pasti akan ada lebih banyak hal baik yang terjadi di hidupmu, termasuk soal jodoh yang akan segera datang menjemputmu.


Sumber: Vemale - Penulis: Endah Wijayanti



AdaJodoh VIP


Kapan terakhir kali kamu pacaran? Lima tahun yang lalu? Teman-teman kamu pun sudah menjodohkan kamu kesana kemari. Tapi kenapa rasanya kok susah ya ketemu orang yang tepat, huhuhu. Nah jangan-jangan ada beberapa alasan di bawah ini yang jadi penyebabnya. Watch out, girls!


1. Perfeksionis

Sebebenarnya ini bukan hal yang buruk, bahkan kalau dalam pekerjaan, hal ini sangat dibutuhkan. Tapi ternyata sifat yang pengen segala sesuatunya sempurna ini adalah alasan kenapa kamu susah dapat pacar. Kamu ingin pasangan yang nggak ada cela sama sekali. Perlu diingat ya girls karena nggak ada manusia yang seratus persen sempurna. Kalau standar kamu ketinggian, nanti susah direalisasikan lho.

2. Judes

Kalau sedikit-sedikit kamu mengeluarkan kata-kata galak nan nyebelin ke orang sekitar, apalagi ke lawan jenis, gimana mereka mau mendekat girls? Hal ini bukan juga untuk berhadapan dengan cowok saja. Kalau mulut kamu ucapannya selalu nyelekit atau menyakiti hati orang-orang di sekitar, ya siap-siap saja jomblo yang berkepanjangan. Please jangan bilang kamu merasa jadi 'nggak kayak kebanyakan cewek umumnya' dengan sikap kamu ini. Sikap kamu ini nggak ada bagus-bagusnya. Ayo sadari dan mulai ubah kebiasaan ini. 

3. Sibuk Kerja

Nah kalau ini bisa jadi nih  karena kamu memang memprioritaskan karir atau studi kamu dibanding yang lain. Tapi kok akhir-akhir ini baru sadar, lama juga ya nggak pacaran? Ayo santai sedikit girls, pasti kamu bisa kok menemukan waktu senggang di sela kesibukan kamu untuk membiarkan orang baru masuk ke hati kamu. 

4. Nggak Percaya Diri

Mungkin kamu berfikir kalau "Ah aku kan nggak kayak si A yang cantik atau B yang supel, makanya susah dapat pacar." Biasanya pemikiran seperti ini muncul hanya karena kamu kurang percaya diri, jadi masalah bukan ada di si A atau B. Kurang percaya diri akhirnya bisa jadi kurang pergaulan dan berujung pada takut mengenal cinta. Makanya jauh-jauh dari dari yang namanya nggak pede ya girls!

5. Aura Negatif

Sebenarnya ini sih biasanya gabungan dari insecure, judes, dan lama jomblo jadi satu. Waduh kombinasi yang mematikan, girls! Jangan sampai deh kamu punya sifat-sifat yang menyebabkan orang jadi malas dekat-dekat kamu. Intinya aura ini muncul karena kamu berfikiran jelek, bisa atas diri kamu sendiri atau orang lain. Duh segera singkirkan pikiran-pikiran ini ya girls!

Semoga bermanfaat 

Sumber: by Dwinta, Facetofeet




AdaJodoh VIP



Perhitungan Weton dan Jodoh Menurut Hitungan Jawa.


Neptu adalah besaran nilai yang dihitung dengan menjumlahkan nilai hari dan nilai pasaran. Seperti diketahui, selain mengenal hari seperti minggu, senin, selasa, dst sampai sabtu, orang Jawa memang mengenal istilah pasaran seperti pahing, pon, wage, kliwon, dan legi. Perpaduan antara hari dan pasaran inilah yang disebut dengan weton.


Cara Menghitung Weton dan Neptunya


Masing-masing weton memiliki nilai neptu yang berbeda. Nilai neptu tersebut berkisar antara 7 sampai yang terbesar adalah 18. Yang neptu 7 (yang paling rendah) dimiliki oleh weton Selasa Wage, sementara neptu 18 (yang paling tinggi) dimiliki oleh weton Sabtu Pahing. Secara lengkap tentang bagaimana cara menghitung weton berdasarkan neptu Jawanya, silahkan simak tabel berikut ini!




Dari tabel di atas, kita dapat melihat bahwa hari dan pasaran memiliki nilai yang berbeda-beda. Untuk menghitung neptu weton kita hanya perlu menjumlahkan nilai hari dan pasaran dari weton yang bersangkutan.


Contoh, jika kita ingin mengetahui neptu weton Selasa Pahing, maka kita harus menjumlahkan nilai hari Selasa (3) dan nilai pasaran Pahing (9) sehingga diperoleh nilai neptu Jawa sebesar 12.


Nah, untuk memudahkan Anda dalam mengetahui nilai neptu Jawa tanpa harus menghitungnya, silahkan temukan nilai neptu weton yang Anda cari pada tabel di bawah ini!




Ramalan Jodoh Menurut Weton Kelahiran Kedua Pasangan


“Memang ramalan jodoh menurut weton kelahiran tidak bisa untuk dijadikan patokan sampai 100%, intinya kita bisa menebak ramalan kehidupan kita nantinya jika sudah resmi menjadi hubungan rumah tangga apakah akan bahagia maupun malah sebaliknya akan hidup sengsara..”


Untuk tata cara menghitung ramalan sesuai dalam kitab primbon juga bisa di katakan cukup mudah. Anda wajib mengetahui hari pasaran kelahiran anda dan pasangan yang nantinya langsung bisa untuk di hitung. Perhatikan tulisan di bawah ini untuk tata cara menghitung.


Weton kedua pasangan di tambahkan lalu di bagi 10 atau 7 namun sisanya tidak boleh lebih dari 7, Jika dibagi 10 sisanya lebih dari 7,Maka bisa dibagi 7 saja yang nantinya sisa dari penjumlahan kedua weton kelahiran bisa untuk melihat baik atau buruk. Contoh: Jika pria memiliki weton rabu pahing dan wanita memiliki weton kamis pon Jumlah neptu Rabu 7 pahing 9 =16 Dan Kamis 8 Pahing 7 = 15 lalu jumlah kedua weton tersebut ditambahkan 16+15=31 lalu dibagi 10 Sisa 1 berarti jatuh pada Wasesasegara.


Di bawah ini hasil dari pembagian weton kedua pasangan:


1. Wasesasegara yang artinya besar budinya, kaya dan besar wibawanya.


2. Tunggak semi yang artinya sedikit rezekinya.


3. Satriya wibawa yang artinya dapat kemuliaan dan keluhuran tinggi.


4. Sumur sinaba yang artinya banyak orang datang untuk berguru.


5. Satriya wirang yang artinya sering susah, sering malu akibat tindakannya sendiri, dan suka di fitnah orang. Dalam kitab primbon, untuk menolak hal tersebut bisa memotong ayam saat akan ijab kabul.


6. Bumi kepetak yang artinya hatinya gelap, kuat dalam bekerja, tahan menghadapi ujian dan rintangan. Untuk menolak hal tersebut bisa mendem lemah/mengubur tanah saat akan ijab kabul pengantin.


7. Lebu ketiup angin yang artinya sering mendapatkan kesusahan, apapun cita-cita tidak akan jadi, sering pindah rumah, penolak bala yang bisa dilakukan dengan cara abul lemah/ menabur debu saat akan ijab kabul pengantin.


BALIK LAGI PADA KEPERCAYAAN MASING-MASING, KARENA SEMUA HIDUP KITA SUDAH DIATUR DAN DIGARISKAN SAMA TUHAN YANG MAHA KUASA. 


Sumber: .sinaubarengeka.info

AdaJodoh VIP



Perkara jodoh merupakan hal yang tidak bisa ditebak begitu saja. Jodoh merupakan misteri Tuhan yang harus diusahakan juga didoakan. Tidak mudah memang menemukan jodoh yang benar-benar tepat. Meski begitu, tidak ada salahnya jika kita selalu mengusahakan dan mendoakan yang terbaik untuk jodoh kita. Banyak pasangan menjalin hubungan lama tapi tidak jadi menikah dan berjodoh. Sebaliknya, banyak pula pasangan yang hanya kenal sebentar, melakukan pendekatan sebentar namun sama-sama klik dan akhirnya berjodoh hingga ke pelaminan.


Jangan segan untuk mempertimbangkan kembali pilihan kamu tentang seseorang atau si dia jika memang merasa belum tepat. Tentu kamu tidak ingin menghabiskan sisa hidup bersama pria atau jodoh yang salah. Seperti yang dilansir dari Elle, sedikitnya ada lima tanda yang harus kamu pertimbangkan sebelum meyakinkan hati bahwa dia adalah jodoh kamu atau bukan. Apa tandanya? Simak yang berikut ini.


1. Dia tidak menjadikanmu prioritas


Seorang pria dikatakan jodoh yang tepat jika ia menjadikanmu prioritas. Mulai dari hal sederhana seperti tidak membiarkan menunggu lama balasan pesan singkatnya atau mendahulukan kamu daripada teman-temannya. Hal ini mungkin tidak akan terlihat pada awal masa pacaran. Namun, kamu bisa melihatnya setelah berkencan cukup lama.


2. Dia masih membicarakan mantan


Seorang pria tidak tepat untuk kamu ketika ia masih menyebut mantannya dalam setiap perbincangan. Tidak ada larangan untuk berteman baik dengan semua orang, termasuk mantan kekasih. Namun, masih membicarakan mantan di depan kekasih artinya ia tidak menghargai perasaanmu. Kamu bisa berpikir dua kali apakah pria ini layak untuk hidup bersamamu atau sebaiknya diakhiri saja sebelum semuanya menyesal.


3. Kamu berubah jadi tidak baik


Ketika berubah menjadi pribadi yang buruk semenjak mulai mengenalnya, berarti pria itu tidak baik bagi kamu. Misalnya kamu tidak dapat mengontrol emosi, pulang larut malam, hingga menjauh dari teman-teman. Ketika orang-orang di sekitar sudah protes dengan perubahan sikapmu, mungkin ini salah satu tanda pria tersebut bukanlah yang terbaik.


4. Kamu lelah menutupi kekurangannya


Ketika menjalani hubungan, tapi dihabiskan dengan menutupi segala kekurangannya, ini merupakan salah satu pertanda ia tidak baik untukmu. Kamu akan merasa lelah jika setiap saat harus melakukan hal tersebut. Selain itu, hal ini membuktikan tidak ada kejujuran dalam hubungan kamu dan pasangan. Cobalah menerima kekurangan pasangan dan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Jika memang kebiasaan tersebut tidak baik, cobalah untuk memberikan pengertian untuk memperbaikinya. Jika tidak berhasil, pikirkanlah kembali mungkin pria tersebut bukan jodohmu.


5. Tidak komitmen dalam pekerjaan


Pria yang tidak fokus terhadap pekerjaannya bisa jadi tanda tidak tepat untuk kamu perjuangkan. Contohnya sering tidak fokus pada pekerjaan, bahkan setiap tahunnya berpindah kerja. Hal ini menjadi salah satu tanda pria ini tidak serius dengan masa depannya.


Itulah sedikitnya lima tanda bahwa pria tersebut atau si dia bukan jodoh kamu? Banyak yang bilang jodoh adalah cerminan diri kita sendiri, saat kita bisa melihat diri kita di diri si dia, besar kemungkinan ia jodoh kita. Terus perbaiki diri dan temukan jodoh terbaikmu seperti dirimu sendiri ladies.


Sumber: Liputan6.com

AdaJodoh VIP



Bertemu dengan belahan jiwa adalah impian setiap insan. Namun, seringkali sebagian orang tidak peka dengan sekitarnya, hingga terus mencari padahal yang mencintainya ada di dekatnya.


Bagi yang telah memiliki kekasih hati, ada baiknya Anda coba untuk mengenali kecocokan apa saja yang ada pada pasangan. Jika dirasa ada satu hal yang mengganjal sebaiknya perlu Anda pertimbangkan, berikut tanda-tanda yang menunjukkan kekasih Anda adalah jodoh, yang Okezone rangkum dari laman Bolde, Sabtu (14/4/2018):


1. Anda dapat berkomunikasi hanya lewat tatapan


Anda tahu apakah dia sedih, marah, bahagia, atau cemas hanya dengan melihatnya, dan dia bisa mengatakan hal yang sama hanya lewat sebuah tatapan. Anda tidak dapat menyembunyikan hal apapun satu sama lain karena kehebatan kemampuan tatapan itu.


2. Hanya dia yang mampu meredam kemarahanmu


Pada saat dibutuhkan, dia dapat membuat Anda merasa lebih baik ketika Anda ingin marah. Terkadang saat rasanya ingin berteriak, memiliki dia di sisi saja sudah cukup. Efek menenangkannya pada Anda adalah hal ajaib.


3. Bisa jadi diri sendiri di hadapannya


Dia bukan hanya bisa membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga menginspirasi Anda untuk menjadi lebih baik. Mungkin dukungan terus-menerus darinya adalah apa yang Anda butuhkan. Anda berdua bisa jadi sosok yang terbaik saat bersama-sama.


4. Menerima apa adanya


Meskipun belahan jiwamu memiliki kebiasaan aneh lain daripada yang lain, dia tidak pernah mengatakan Anda gila atau salah. Bahkan, dia sama sekali tidak menganggapnya aneh, tapi sebaliknya, dia terpesona oleh keanehan Anda.


5. Tidak ada yang perlu dirahasiakan


Anda saling percaya satu sama lain dan tahu betapapun buruknya masa lalu Anda dan pasangan, kalian berdua tidak akan pernah menilai atau menyalahi satu sama lain karena itu.


6. Tidak ada waktu yang cukup untuk berdua


Anda dan pasangan tidak takut akan komitmen dan kalian ingin menghabiskan waktu selamanya berdua. Bahkan, selamanya pun tampaknya terlalu singkat untuk mencintainya.


7. Nyaman


Saat bersama Anda dan pasangan akan selalu merasa nyaman, bahkan hanya dengan saling bertatapan. Selain itu, Anda dan pasangan sudah merasa tidak canggung lagi untuk melakukan kegiatan apapun berdua.


Sumber: okezone.com - Annisa Aprilia, Jurnalis.

AdaJodoh Mei 31 · Nilai: 5 · Komentar: 1 · Lebel: pasangan, cari jodoh, bertemu jodoh, jodohku, kekasih hati
AdaJodoh VIP


Jodoh itu tidak akan datang dengan sendirinya, jangan hanya pasrah dan menunggu saja. Mungkin banyak dari kita yang pernah mendengar bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Jika memang ada jodoh untuk kita, jodoh itu akan datang menghampiri kita pada waktu dan di tempat yang tepat.


Tapi apa benar seperti itu? Coba kamu pikir-pikir kembali, seandainya kamu terus menunggu di rumah saja dan tidak aktif berusaha, mana ada orang yang menyadari keberadaan dirimu dan akhirnya jatuh cinta padamu. Hal ini berlaku untuk siapa saja, baik pria maupun wanita.


Tiada hasil tanpa usaha


Untuk mendapatkan jodoh, kamu memang harus berusaha, tapi perlu diingat bahwa jangan sampai harga dirimu jatuh hanya demi menggaet seseorang untuk menjadi teman hidupmu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menemukan jodohmu tanpa dirimu terkesan murahan di mata orang:


1. Mulailah dari orang-orang yang dekat denganmu


Apa maksudnya? Jangan sungkan untuk bertanya kepada sanak saudara maupun teman-temanmu jika mereka punya kenalan yang juga masih belum punya pasangan sepertimu.


Teman-teman yang mengerti dirimu pasti tahu kriteria idaman pasanganmu seperti apa. Jika memang pada akhirnya nanti kalian tidak cocok, kamu bisa mencari orang lain lagi, bukan? Yang penting usaha terlebih dahulu.


2. Saat ini ada banyak aplikasi atau situs jodoh yang bisa kamu manfaatkan


Kamu hidup pada zaman modern, bukan kuno. Banyak sekali aplikasi canggih yang ditawarkan bagi kamu yang berniat mencari jodoh. Tak ada salahnya kan mencoba beberapa aplikasi atau situs pencarian jodoh tersebut. Siapa tahu kamu menemukan seseorang yang akan menjadi cinta dalam hidupmu sekaligus teman sejatimu. Bagaimana kamu tahu jika kamu tak mencoba? Nah, silahkan mencoba: AdaJodoh.com - Siapa tahu ada jodoh mu! 


3. Perbanyak kunjungi acara-acara di luar sana


Bagaimana kamu akan bertemu jodoh jika kamu hanya berdiam diri di rumah saja? Ada banyak acara di luar sana yang bisa kamu kunjungi, seperti pameran, konser, resepsi pernikahan teman, dll.


Tidak perlu semua jenis acara kamu datangi, cukup yang sesuai dengan selera atau minatmu saja, karena kemungkinan besarnya mereka yang datang ke acara tersebut juga tertarik dengan acara tersebut. Jadi alangkah menyenangkan andai kamu bertemu jodoh yang memiliki ketertarikan sama denganmu.


4. Berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah


Selama ini kamu tidak pernah aktif dalam kegiatan keagamaan? Saatnya untuk mengubah kebiasaan dengan berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah.


Sosok yang mengerti dan mencintai dirimu seutuhnya bukan tidak mungkin datang dari kelompok agama, ditambah lagi jika kalian mencari pasangan yang seiman.


5. Berefleksi dan perbaiki kekurangan diri


Jika kamu telah berusaha aktif mencari jodoh, namun sang jodoh tak kunjung datang juga, maka mungkin kamu harus melakukan refleksi diri. Mungkin saja kamu memiliki kekurangan-kekurangan yang tercermin dalam sikap dan tindakan sehari-hari?


Perbaikilah kekurangan diri terlebih dahulu. Jika kamu menetapkan kriteria tinggi untuk pasangan yang belum datang tersebut, bukankah mereka juga akan mengharapkan hal yang sama darimu?


6. Berusaha sambil berdoa adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan


Ora et Labora, atau dalam bahasa Indonesianya Berdoa sambil Bekerja, adalah pepatah yang sangat populer karena pepatah tersebut memang benar adanya. Hanya berusaha tanpa berdoa tidaklah cukup, begitu pula jika kamu hanya berdoa saja tanpa mengupayakan apapun.


Perkuat imanmu dan berdoalah dengan segenap hati, bisikkan kepada Tuhan apa yang menjadi permohonanmu. Tuhan tahu yang terbaik untuk umatnya. Niscaya Tuhan akan mendengarkan doamu.


Sumber: Uprint.id


AdaJodoh Mei 18 · Nilai: 5 · Komentar: 3 · Lebel: cari jodoh, jodoh, tips cari jodoh
AdaJodoh VIP



Ada beberapa zodiak terlahir dengan sisi romantis lebih dari yang lain. Sosok ini tak perlu upaya lebih untuk bisa membuat sesuatu romantis ke pasangannya.


Lalu, pernahkah Anda bertanya-tanya apakah sisi romantis selama ini buatan atau bawaan lahir?  Nah daripada panasaran, lebih baik cek zodiak yang menaungi tanggal lahir Anda termasuk romantis atau bukan.


Pisces

Selalu datang dengan fantasi baru di setiap kencan. Romantisme yang diciptakannya selalu terasa nyata hingga membuat pasangannya selalu kesengsem. Bagi mereka, kencan ideal adalah makan malam berdua di temani temaran lilin dan senandung lagu romantis.


Cancer

Mereka yang berzodiak Cancer, cukup imajinatif dan tidak pernah ragu untuk bekerja ekstra demi menghadirkan kebahagiaan dalam hubungan. Sikap romantisme inilah yang membuat pasangan mereka sulit untuk berpaling.


Virgo

Ketika Virgo jatuh cinta pada seseorang, kehidupan bakal dipenuhi oleh orang yang dicintai. Dia akan ingat momen-momen manis yang sudah dilewati.  Entah itu pada hari pertama bertemu, kencan pertama, menonton film pertama Anda atau memanggang kue bersama, mereka akan mengingat setiap tanggal dan merayakannya.


Sagittarius

Orang Sagittarius jago menghadirkan romansa dalam hal-hal kecil dalam kehidupan. Bisa saja, pemilik zodiak ini akan mengejutkan pasangan dengan mengirimkan sebuket bunga mawar atau pada suatu hari dia akan memasak makanan favorit pasangan untuk membuat bahagia.


Mereka mungkin tidak akan membawa pasangannya kencan indah setiap waktu, tetapi akan berusaha membuat setiap hari istimewa. Bukankah itu amat manis?


Leo

Leo adalah pecinta yang bergairah dan romantis. Pemilik zodiak ini suka memanjakan pasangannya.


Bagi mereka, asmara tidak hanya terbatas pada kencan yang luar biasa. Hal sederhana seperti memberi pijatan lembut usai pasangan melewati hari yang melelahkan akan dia lakukan tanpa perlu diminta. Dia juga bakal sering mengejutkan pasangan dengan hadiah dan menjadi teman baik layaknya sahabat.


Taurus

Mereka akan membisikkan sesuatu yang manis ketika Anda tidak mengharapkannya, berpelukan dan mencium Anda ketika Anda setengah tertidur dan mengadakan pesta ulang tahun kejutan untuk Anda.


Sumber: Liputan6

Halaman: 1 2 Berikutnya
Ada Jodoh adalah situs untuk mencari jodoh ataupun teman. Ada jodoh memberikan fasilitas untuk mencari jodoh yang sesuai dengan kriteria jodoh yang anda harapkan. Ada jodoh juga memberikan fasilitas pencarian jodoh berdasarkan lokasi anda, sehingga memungkinkan anda menjejaki calon jodoh anda berdasarkan kota atau wilayah. Cari jodoh atau sekedar berteman di AdaJodoh.com!

Sandi foto dilindungi
Sandi foto dilindungi
Sandi foto dilindungi